Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Dalam mengendarai mobil seseorang pengemudi pasti menginginkan posisi yang nyaman,tetapi posisi nyaman tersebut belom tentu merupakan posisi aman.Sehinga tanpa disadari pengemudi yang tidak memperhatikan posisi berkendara aman akan membahayakan pengemudi itu sendiri sehingga meningkatkan resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini kami alfath mulia service dan rent car memberikan sedikit tips posisi aman saat berkendara,
Perhatikan posisi duduk, tangan dan kaki dengan benar.Sehingga Komunikasi, Kenyamanan dan Kontrol dapat tercapai

1. POSISI DUDUK

Saat kita duduk,atur jarak kaki dengan pedal dengan cara kaki dapat menjangkau pedal kopling secara full untuk mobil manual dan kaki dapat menginjak pedal rem secara full untuk mobil matic.

Lalu lakukan pengaturan posisi sandaran punggung dengan cara meletakkan salah satu tangan di tengah roda kemudi / stir dengan tangan lurus, kemudian sandaran diatur menempel merata dipunggung kita dari bagian bawah sampai pundak. Ini adalah titik terjauh di lingkaran stir yang harus dapat kita pegang.

Kemudian atur ketinggian jok kita (jika ada) untuk mendapatkan pandangan kedepan  maksimum ketika berkendara.

Atur ketinggian head rest sesuai postur, kenakan safety belt dengan benar, atur semua posisi kaca spion, dan jika ingin menyalakan audio system, lakukanlah sebelum perjalanan.

2. POSISI TANGAN DI SETIR

Posisi tangan paling ideal adalah di sebelah kanan dan kiri tengah roda kemudi,atau di atasnya sedikit ini adalah posisi terbaik karena panel panel kontrol berada pada posisi ini

Namun ada beberapa hal yang tidak dianjurkan saat kita mengemudikan kendaraan, seperti dengan hanya satu tangan, tangan di arah dalam lingkar kemudi atau di tempat air bag, kedua tangan berkumpul di satu titik dalam kemudi, menggunakan bola pemutar seperti di kemudi alat berat, dan Ibu jari/jempol posisi mengunci di palang stir, bisa menciderai dan menghalangi kontrol stir.

3. POSISI KAKI

Untuk mobil manual selalu biasakan kaki kiri ada di footrest, jangan ditempelkan pada pedal kopling ini mengakibatkan kampas kopling cepat habis,Sedangkan untuk mobil matic, kaki kiri 100 % berada di footrest, sehingga hanya kaki kanan yang digunakan.

Posisi kaki kanan yang baik adalah, tegak lurus di pedal rem dan miring kekanan untuk menginjak pedal gas, dengan tumit menempel lantai mobil, dan tumit tidak bergeser.

Demikian sedikit tips dari kami alfath mulia service dan rent car surabaya yang mungkin dapat Anda coba lakukan untuk meningkatkan kenyamanan sekaligus keamanan Anda dalam berkendara.

About Alfath Mulia Jaya

ALFATH MULIA Jl. Kertajaya XIIA No. 19 - Surabaya
Contact Person
0818585335 or 081293353358
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Use Facebook Account

Use Other Accounts